Jumat, 02 Desember 2011

cara menginstal modem internal dan eksternal

Cara menginstal modem eksternel dan internal

Cara installasi Modem Internal pada sistem – Instalasi modem internal bukanlah tugas yang mudah. Anda harus membuka komputer untuk menginstal kartu modem. Mengingat langkah berlaku untuk semua sistem komputer.
• Matikan komputer dan lepaskan semua perangkat periferal dari komputer, kemudian lepaskan penutup komputer.
• Cari slot yang cocok dengan pin. Modem PCI memiliki pin yang lebih sedikit dan masuk ke dalam slot yang lebih kecil dari modem ISA. Modem baru Masukkan ke dalam slot bahwa jika secara fisik akan cocok.
• Pertama buka pelat logam pada slot dudukan pada panel belakang, dan masukkan modem pada slot tersebut.
• Sekrup ke dalam dudukan slot modem jika memiliki lubang sekrup.
• Hubungkan monitor, keyboard, dan mouse. Hubungkan modem ke saluran telepon.
• Reboot komputer.
• Jika Windows mendeteksi modem pada startup, ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal driver dan perangkat lunak tambahan. Jika Windows tidak mendeteksi modem, manual lengkap instalasi menggunakan panel kontrol Add New Hardware.
• Ikuti petunjuk di manual modem Anda untuk mengkonfigurasi modem pada Windows.
• Sesuaikan pengaturan modem untuk menyesuaikan layanan telepon Anda dan preferensi pribadi.
Anda dapat memverifikasi bahwa modem Anda bekerja dengan baik dengan menggunakan diagnostik yang tersedia melalui ikon Phone and Modem Options di Control Panel. Pada tab Modems, klik modem yang ingin Anda uji. Klik Properties, lalu klik Diagnostics, lalu klik Query Modem.
Cara installasi Modem Eksternal:
matikan komputer , ambil kabel modem , laulu hubungkan dengan komputer melalui konektor serial/USB. pastikan modem dan komputer terhubung dengan baik sebelum dinyalakan.
kemudian hubungkan modem telepon apabila anda tetap menggunakan telepon , maka konfigurasikan agar kabel terhubung dengan konektor telepon.
sekarang sambungkan modem pada sumber listrik.
dan langkah selanjutnya adalah nyalakan komputer dan juga modem . apabila lampu yang terdapat dalam modem telah menyala maka kita telah siap untuk menginstall software drivernya. namun apbila lampu tidak menyala sebagaimana mestinya , lakukan lagi pengecekan ulang terhadapkoneksi atau sambungan antar kabel dan apabila setelah langkah ini dilakukan dan modem masih belum dapat menyala maka kemungkinan besar modem yang anda miliki rusak.
apabila modem yang anda miliki merupakan modem plug-and-play , maka secara otomatis sistem operasi akan mendeteksi keberadaan modem tsb dan langkah selanjutnya adalah menginstall software driver dari CD yang terdapat dalam paket penjualan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar